Advan Vandroid T6 Tablet Android Terbaru dari Advan

. Sabtu, 07 Desember 2013
Advan Vandroid T6 Tablet Android Terbaru - Beberapa waktu Advan telah meluncurkan seri tablet pc Android terbarunya sebagai penerus T4, yaitu Advan Vandroid T6. Jika dibandingkan dengan seri T sebelumnya, Advan Vandroid terbaru ini adalah yang terbaik. Vandroid T6 sudah tidak  dapat dkatakan lagi sebagai tablet pc kelas bawah, dengan melihat spesifikasinya menurut kami tablet ini pantas untuk dimasukan dalam kategori kelas menengah. Berikut kami sajikan review Advan Vandroid T6 khusus untuk sobat setia Androbana.

Dari segi desain Advan Vandroid T6 merupakan tablet pc yang elegan. Lekungan sudutnya terlihat sangat apik. Body secara umum terbuat dari plastic dengan warna abu-abu dan sedikit aksen metalic. Ketebalan body cukup tipis yaitu 9 mm, ya meskipun tidak terlalu tipis.

Advan Vandroid T6--juga dikenal dengan Vandroid T6i--memiliki layar 9.7 inch berjenis TFT Capacitive Touchscreen. Teknologi layarnya sudah mengadopsi In-Panle Switching. Teknologi ini memungkinakan tampilan layar yang lebih cerah dan jernih. Teknologi ini juga dimiliki oleh Imo Tab X9. Ukuran resolusi layarnya adalah 1024 x 720 pixels masih memungkinkan untuk menampilkan gambar secara detail.

Kemudian sebagai Central Processing Unit (CPU) adalah processor ARM Cortex A8 1GHz didampingi RAM 1 GB DDR3. Sedangkan sebagai GPU Advan Vandroid T6 adalah GC800. Spesifikasi processor dan GPU ini sama dengan seri sebelunya (lihat ulasan Vandroid T4 sebelunya). Dengan specs ini Vandroid T6 sudah sangat layak untuk dibekali Android Ice Cream Sandwich sebagai operating system-nya. Kelebihan Vandroid T6 lainnya adalah kapasitas memori internal yang cukup besar (untuk kelas tablt lokal) yaitu mencapai 16 GB.

Namun sayangnnya Advan Vandroid memiliki kekurangan. Kekurangannya adalah kameranya yang hanya berkemampuan VGA (0.3 MP) itu pun hanya kamera depan. Sepertinya Advan mengap fitur kamera pada tablet pc hanya sebagai pelengkap saja. Specs kamera dikorbankan untuk memaksimalkan CPU sehingga biaya produksi tetap dapat ditekan serendah mungkin. Kekurangan Advan VAndroid T6 selajutnya adalah (masih) belum mendukung telepon dan SMS, karena tidak tersedia slot untuk SIM card. Penggunaan akses internet harus mengandalkan jaringan Wi-Fi atau menggunakan modem eksternal.

Spesifikasi Advan Vandroid T6

Operating System : Android 4.0
Procesor : Cortex A8 1 Ghz
RAM : 1 GB
Internal Memory : 16 GB ( 2 GB system used )
Kamera
Layar display : 9,7 Capasitive
Screen with IPS
Koneksi : Wi-Fi 802,11 b/g/n
Kecepatan transfer : kompatibel dengan Modem eksternal DT8T 3G
Speaker & Mic, Gravity Sensor, Micro SD Slot ( Up to 32 GB )
Mini USB 2.0 port
Screenshot:
Advan Vandroid T6 Tablet Android Terbaru

Harga Advan Vandroid T6

Kisaran Rp 2.500.000,-

0 komentar: